Wishlist ‘sederhana’ untuk tahun ini

Semua orang punya mimpi. Semua orang punya impian. Begitu pun saya, punya mimpi untuk diwujudkan.

Tapi saya sedang tidak membicarakan ‘mimpi’ berupa GOAL yang ingin dicapai, entah itu pekerjaan, atau sebuah niatan. Mimpi yang saya maksud adalah materi. Benda nyata yang ingin kita miliki. Entah itu sepasang sepatu, laptop 14″, atau sekedar rokok sebungkus. Yes, everyone have a wishlist. Namun tidak semua yang punya mimpi menuliskan impian-impiannya.

Padahal, menurut buku the secret, adalah penting membuat list seperti ini. Bahkan kalau perlu, buatlah bentuk visualnya, dan gantung di tempat yang bisa dilihat sehari-hari. Kenapa? Karena ‘katanya’ bisa mengundang semesta (Universe) untuk mewujudkannya. Yeah, whatever.

Saya sendiri, percaya akan hal itu. Banyak testimoni dari teman-teman saya yang pernah menerapkan teknik tersebut dalam kehidupan nyata mereka, namanya law of attraction–hukum ketertarikan–dan berhasil. Katanya, apa yang kita inginkan itu dituliskan di sebuah buku, secara detail. Atau kalau perlu, ditambahkan detail secara visual. Maka, impian tersebut bisa kita dapatkan. Meskipun tidak pasti kapan.

Well, saya percaya itu. Tapi bukan karena testimoni mereka. Saya percaya hal tersebut karena memang masuk akal. It’s make a sense, dude! Coba pikirkan, seandainya kita menginginkan sesuatu, kemudian kita tidak mencatatnya dengan baik? Lambat laun kita akan lupa dengan benda yang kita inginkan tersebut, seiring dengan realitas yang kita alami sehari-hari. Tapi jika dicatat dengan baik, maka dengan sendirinya alam bawah sadar kita mengingat dengan baik benda yang kita inginkan tersebut.

Sebagai contoh, saya sejak SMA sangat memimpikan memiliki satu unit vespa sendiri. Kemudian vespa itu akan saya beri nama, dan saya pelihara dengan baik. Kemudian karena dalam hati saya benar-benar menginkannya, saya mengingat terus akan impian saya itu. Kemudian, ketika beranjak kuliah, orang tua saya memberikan saya pilihan motor, entah itu motor bebek, atau matic. Karena saya begitu ingin vespa, ya jelas, saya minta sebuah vespa pada orang tua saya. Sesederhana itu, bukan? Saya dapatkan vespa yang saya mau, meskipun tidak jelas kapan.

Yah, cukuplah basa-basinya. Sekarang saya akan membuat wishlist ‘sederhana’ dari barang-barang yang ingin saya miliki.

Piaggio Vespa LXV 150 ie 3V 

Image

 

Saat ini Vespa Piaggio LXV 150 ie 3V ini masih dibanderol dengan harga 30,6 juta! Mimpi dari mana saya punya segitu banyak? hehe. Biarlah, yang penting mimpi dulu.

Samsung Galaxy S-5 Charcoal Black

Image

Ini Gadget yang oke punya. Selain masih jadi keluaran terbaru, bawa gadget ini bisa membuat status sosial saya naik beberapa tingkat. Hehe! Dibanderol 8,5 Juta.

 Expedition E 6396 Brown Strap

Image

Expedition watch dengan brown leather, sumpah keren banget! Elegant iya, buat adventure juga iya! Harganya 1,2 juta. Harga segitu murah buat mimpi doang mah, hehe.

Well, segitu dulu deh. Namanya juga List sederhana. Wujudkan dulu tiga barang itu, baru lanjut ke barang lainnya. Lagipula, nggak mudah buat dapet 40 juta dalam beberapa minggu. Yang penting ada niatnya dulu, usahanya sih, belakangan! hehe.

Leave a Reply

