Journal of Dream

Sebagai jurnal/diary online, blog ini akan saya sisipkan mimpi-mimpi saya yang besar.

Rhonda Byrne, dalam bukunya The Secret, berkata bahwa “adalah penting membuat sebuah catatan mimpi-mimpi kita, berfokus padanya, sebelum akhirnya semesta mengabulkannya” Tidak persis seperti itu, tapi itulah garis besarnya. Artinya, saya harus menetapkan mimpi-mimpi apa yang ingin saya capai, kemudian membuat perencanaan mengenai mimpi tersebut, mencatatnya dengan baik, kemudian berusaha agar mimpi yang saya inginkan dapat tercapai.

Well, saya sebagai seorang manusia, punya banyak sekali mimpi. Bahkan tidak jarang mimpi yang saya inginkan, digantikan oleh mimpi-mimpi lainnya. Saya sampai bingung sendiri, hehe. 

Let me check it, mimpi apa yang benar-benar saya inginkan? Rasanya sama saja seperti orang lainnya. Saya ingin hidup sukses dan makmur, bersantai di pulau saya pribadi, memiliki resort di atasnya, berangkat dengan kapal pesiar pribadi dan punya satu unit helikopter. Rasanya muluk sekali ya? tapi wajar saja sih, siapa yang tidak ingin punya mimpi sebegitu besar?

Tapi ya sudahlah ya, namanya bermimpi kan tidak pernah ada batasnya. Dan tidak ada salahnya punya mimpi setinggi-tinggi mungkin. Kalaupun tidak terwujud, setidaknya sudah mendekati langit, kan? daripada punya mimpi setinggi pohon kelapa, dapatnya hanya setinggi pohon jambu? hehe.

This is my journal of dream :

Di bulan JUNI 2014, saya akan memiliki uang Rp. 20.000.000 cash di ATM BNI saya. Uang tersebut kemudian akan saya belikan sebuah unit smartphone Samsung S-5 berwarna black dan bergaransi resmi dengan harga Rp.8.000.000,- Kemudian sebagian akan saya gunakan untuk membeli sebuah jam tangan Expedition E 6396 Brown Strap baru bergaransi resmi seharga Rp. 1.300.000,- Lalu kemudian sebanyak Rp. 600.000,-  akan saya sumbangkan kepada masjid dan panti sosial di dekat kost-an saya. Lalu sisanya, saya akan membeli sebuah sepeda motor matic dengan harga Rp. 11.000.000,-

 

Saya Yakin mimpi saya tersebut akan saya capai, tepat pada waktunya!

 

 

One thought on “Journal of Dream

Leave a Reply

