Tuhan, Oh, Tuhan

Njisss! Tuhan itu kadang-kadang bisa kejam juga ya?

Kemarin-kemarin, saya menulis sebuah dream note di blog saya. Isinya tentang barang-barang yang saya impikan untuk dimiliki. Vespa Matic, Samsung S-5, beserta Expedition Watch jadi barang impian saya. Tapi yang bikin saya senang, sekaligus gondok, adalah barang yang terakhir. Expedition Watch tadi…

Well, ini adalah (seingat saya) pertama kali nya saya menulis dream note. Saya tahu dari membaca The Secret-nya Rhonda Byrne dan tulisan@shitlicious tentang sebuah impian. Jadi saya sih, iseng-iseng saja menulis beginian. Terwujud ya syukur, kalau tidak berarti usaha saya masih kurang.

Kemudian, setelah beberapa mingggu, benda impian saya itu terwujud di depan mata saya; Expedition Watch. (hmppft..)

expedition watch

Ceritanya, adik saya beserta keluarga datang ke Bandung, mau menjenguk saya yang kebetulan sedang sakit. Dengan gaya parlente, si-adik-saya ini menggunakan jam tangan expeditions. Meskipun agak berbeda dengan yang saya tulis di dream note, tapi nyaris mirip. Saya sih, sudah curiga, sudah ada feeling gitu… kalau jam itu seketika akan jadi milik saya. (ini beneran…)

Awalnya sih, saya sok cuek. Saya  buang jauh-jauh impian untuk memiliki jam yang sedang menggantung di tangan adik saya itu, takutnya kalau nggak kesampean justru saya yang kecewa. Akhirnya saya cuma sedikit bertanya-tanya tentang jam itu, namun dengan mimik tidak begitu tertarik.

FYI, saya punya sebuah jam tangan bermerk Alexandre Christie berwarna hitam yang sudah sejak lama saya punya. Adik saya pun tahu itu. Pernah, beberapa kali dia meminjam jam tangan saya.

Kemudian beberapa saat setelah ngobrol, dia berbasa-basi ingin menukarkan jam tangan miliknya dengan Alexandre Christie saya. Saya sih, masih pura-pura tidak tertarik. Jual Mahal sedikit, lah! biar dia tidak ujug-ujug mengurungkan niatnya. Saya masih sok cuek ketika kemudian dia, yang awalnya basa-basi, malah semangat ingin menukarkan jam tangannya. Akhirnya saya pura-pura setuju dengan terpaksa. Jam tangan saya ditukar dengan miliknya, ditambah 200rb. Saya setuju. Deal!

Expedition-6392-Brown-Leather-Ori-775rb-4.5cm

Deal! Kita bertukar!

Wheeew! Saya tidak percaya ini!! Dream Note itu terbukti!! Mustahil!! Oh my god!!

Baru saja beberapa minggu saya berkhayal punya jam tangan ini, eh sekarang sudah dikabulkan saja. Meskipun sedikit berbeda dari yang saya harapkan, (dan second…) yang penting makna-nya sama. Saya kebelet kencing sangking senangnya saat itu. Besoknya, jam itu saya pakai ke kampus. Dan benar saja, jam tangan saya langsung menjadi perhatian. Ada seorang teman, yang bahkan sampai begitu penasaran karena saya bisa punya jam tangan mahal. Hehehe, dia tidak tahu!

Setiap saat saya pakai jam tersebut. Saya jadikan sebagai ajang meningkatkan kualitas penampilan saya ( yang belakangan mulai meredup ) untuk kembali melejit. Bahkan saya rela tidur pakai jam tersebut. Yuhuuu!

Hingga akhirnya….

Sekitar 1 bulan kemudian, si adik saya ini, ngotot ingin mengambil kembali jam tangan tersebut. Dia termakan hasutan mbak saya, yang bilang kalau jam tangan saya palsu. Padahal jelas-jelas jam tangan saya ada garansi resmi. Tapi ya sudahlah, saya tidak mau berdebat hanya karena jam tangan. Saya ikhlas saja. Lagipula tipe yang saya inginkan berbeda.

Huuuftt.. Tarik nafas panjang…

Dari sana, saya bisa ambil kesimpulan. Kadang tuhan itu suka juga, ya, mempermainkan feel umatnya? Hehe… Saya sih, tidak apa. Toh, saya masih bisa usaha untuk mendapat yang lebih baik lagi. Hanya saja, gondok juga kalau dipikir-pikir lagi.

Oh, tuhan. Oh, tuhan.

Leave a Reply

