#SebulanJadiApa project

Sudah 20 tahun lebih saya hidup, tapi rasanya masih belum bisa banyak-banyak bersyukur terhadap apa yang sudah tuhan beri ke saya. It’s fuckin cringe when you talk about god. I know. 

Terutama fisik dan kepribadian saya. 

Saya berdalih bahwa manusia butuh selalu improvement benar? Wajar kalau sulit untuk puas. Hape aja butuh di upgrade, ya kan?

Selain problem rasa ketidakpuasan terhadap diri sendiri, saya juga punya masalah di pergaulan. Bukan berarti saya ada konflik atau apa, sama sekali bukan. Masalah nya ‘hanya’ saya tidak bisa berkomunikasi dengan baik. 

Komunikasi dengan baik, dalam artian, bagaimana harus menanggapi keluh kesah teman, becandaan teman, atau kalau perlu mencairkan suasana di awkward moment. Saya sadar ini kelemahan saya, yang banyak membuat saya jadi bulan-bulanan di lingkungan sosial.

Mungkin itu juga sebabnya saya tidak juga punya teman baru, sementara teman lama saya pun sedikit demi sedikit mulai berkurang. That thing : communication skills.

Sebab 2 hal di atas, saya kepikiran untuk membuat project improvement pribadi. Saya namakan #SebulanJadiApa project.

Konsepnya sederhana, saya membuat beberapa rutinitas kecil yg harus saya lakukan selama satu bulan penuh ( Saya tulis di app roubit ) dan hasilnya akan di evaluasi di akhir bulan kelak. Apabila ada yg terlewat, maka saya akan didenda sebesar Rp.5000 per satu list dan akan disumbang kepada yang memerlukan. Sebaliknya, jika target saya tercapai, maka akan reward yang telah saya tetapkan.

Dan..ini berlaku selama 2 bulan atau lebih, fluktuatif. Bergantung sampai mana saya sanggup. Kurang lebih semacam proyek resolusi kecil-kecilan yg ‘seandainya berhasil’ maka saya dapat untungnya berupa kebiasaan (habit) baru yg menguntungkan secara pribadi. Mungkin lebih, karena dampak tidak langsung nya belum dihitung.

Salah satu efek yg pasti saya rasakan itu ya #stop smoking karena plan itu ada di daftar teratas. Blogging juga masuk salah satu list nya. Maka, dengan ini saya mohon maaf sebelumnya, kalau kedepannya saya akan sering nyampah di update saudara-saudara. Hehehe…

#Peace Out

Leave a Reply

